INVESTOR ASING TERTARIK BANGUN SELIMPAI

Sunday, October 18, 2009
Pantai Selimpai Desa Sebubus Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas kembali dilirik investor asing. Beberapa investor dari malaysia dan australia memiliki minat guna menanamkan modal mereka di Paloh. Bupati Sambas Ir H Burhanuddin A Rasyid menyambut positif hal itu. Bahkan Bupati telah mengajak langsung para investor tersebut meninjau lokasi pantai selimpai, Rabu (7/10).

Investor tersebut diantaranya James Burke, George Martin, Yong Karcung, Hernando Kwie, dan Shila Rimdu. Para penanam modal itu dibawa langsung Bupati Sambas didampingi Wakil Bupati Sambas, Kapolres Sambas, Kadis Porabudpar, Kadis Pendidikan, Kepala Bappeda, Kadis Koperasi UMKM, dan Perindag, Kadis Kesehatan, Kepala BPM PD, Kabag SDA, Camat Paloh, Kasat Pol PP dan muspika Paloh.

Diinformasikan Kabag SDA Setda Kab Sambas, Ir Fitriadi MSi diruang kerjanya, Kamis (8/10), penanam modal menyatakan keiinginan mereka berinvestasi dibidang parisiwata. Kata dia, Pantai Selimpai salah satu ketertarikan mereka. “Hal itu masih rencana, para investor memang tertarik. Tapi mereka akan melakukan survei terlebih dahulu,” ujar dia.

Mengenai waktu kepastian investasi itu, Fitriadi tidak dapat memberikan informasi pasti. Karena jelas dia investor masih dalam tahap melihat langsung potensi selimpai. Disebutkannya, para investor berencana membangun resort di Selimpai. Mengenai status kawasan selimpai sebagai salah satu kawasan konservasi dan hutan lindung, Kabag SDA mengemukakan jika sudah ada kepastian, prosedur yang berlaku tentu akan menjadi perhatian Pemda. “Mereka masih tahapan survei, seandainya sudah pasti nanti, tentunya pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat bagaimana solusinya. Sehingga nanti, lokasi selimpai dapat dibagi mana kawasan yang dapat dikelola dan mana yang tidak karena masuk kawasan,” tutur dia.

Sumber: www.sambas.go.id

0 comments:

Post a Comment